Pererat Silaturahmi, Tim Ops Bina Waspada Polres Flotim Silaturahmi Tokoh Adat Larantuka

Pererat Silaturahmi, Tim Ops Bina Waspada Polres Flotim Silaturahmi Tokoh Adat Larantuka

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh Adat,  Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhamad R. Suksin bersama anggota Tim Operasi Bina Waspada sambangi tokoh adat Larantuka Bapak Don Martinus DVG sekaligus sebagai Raja Larantuka di Kelurahan Sarotari Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Kamis ( 02/11/2017 )

1 (1) Selain bersilaturahmi dengan tokoh adat, giat sambang ke tokoh ini dalam rangka melaksanakan giat Pos Kopi Manis karena beliau adalah  mitra kamtibmas Polres Flotim yang bisa cepat diajak komunikasi untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di Kota Larantuka  segera dapat terselesaikan. Oleh karena itu Kasat Binmas menitipkan pesan dan himbauan agar secara bersama – sama bergandengan tangan dengan elemen masyarakat kota Larantuka dan aparat keamanan untuk memberantas serta mencegah masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila kewilayah Kabupaten Flores Timur..

Setelah berkunjung kerumah tokoh adat Larantuka, kemudian melanjutkan giat ke Masjid Postoh Larantuka dalam rangka melaksanakan giat Pos Jiwa bersama Imam Masjid dan Ketua Ta’mir Masjid Postoh untuk membahas masalah yang sama tentang paham radikalisme dan anti Pancasila.

“Hal ini merupakan bentuk silaturahmi agar ada sinergitas antara Polri dengan tokoh adat maupun tokoh agama, jika terjadi masalah di Kota Larantuka cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang lebih besar. “, ucap Kasat Binmas.