Pisah sambut Kapolres Flotim Lama dan Baru di Taman Presisi Mako Polres Flores Timur

Pisah sambut Kapolres Flotim Lama dan Baru di Taman Presisi Mako Polres Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka - Rangkaian acara pergantian Kapolres Flotim dari Pejabat lama AKBP I GEDE NGURAH JONI M, S.H., S.I.K., M.H. kepada pejabat yang baru AKBP I NYOMAN PUTRA SANDITA, S.H., S.I.K., M.H.  merupakan hal yang biasa dalam dinamika tugas Polri.

 

Seperti halnya di Polres Flotim dilaksanakan acara sederhana Pisah sambut pejabat lama dan baru Kapolres Flotim bertempat ditaman presisi Mako Polres Flotim, kamis 20/07/2023 sore.

 

Acara pisah sambut ini dihadiri para undangan antara lain yang mewakili Pj Bupati Flotim, Forkopimda, FKUB, KPU dan Bawaslu Flotim, BUMN, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Rutan Larantuka, Syahbandar, Seluruh anggota Polres, Kapolsek dan Bhayangkari Cabang Flotim serta tamu undangan.

Dalam acara ini Kapolres Flotim lama di percayakan menjadi Kapolres Ende dan Kapolres Flotim yang baru sebelumnya juga menjabat sebagi kapolres Rote Ndao.

 

Dalam Kesempatan pertama sambutan oleh yang mewakili Pj Bupati Flotim PJ. Asisten 3 bapak  Andreas kewa Aman, SH menyatakan atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Flotim mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Kapolres Flotim yang  Lama atas kebersamaan  selama ini, dan Selamat datang untuk pejabat Kapolres yang baru, semoga dengan kebersamaan dapat  membangun kabupaten Flores Timur.

 

Kemudian Dalam sambutan Kapolres lama Akbp Joni Mahardika mengucapkan salam perpisahan dan mohon maaf, mohon doa restu untuk bertugas sebagai Kapolres Ende yang diawal sambutannya  memberikan kesan dan pesan selama bertugas sekitar 1 tahun 5 bulan di Polres Flotim .

Sambutan Kapolres Flotim yang baru Akbp Nyoman Putra Sandita yang didampingi istri Ny Tria Nyoman sekaligus perkenalkan diri kepada hadirin yang hadir di tenda Taman Presisi Polres Flotim.

 

Kapolres flotim baru juga beberkan tentang tugas yang pernah ia jalani di 4 Polda berbeda yaitu di Polres jajaran Polda Kalimantan Selatan, Polres jajaran Polda Papua, Polda Bali dan Polres Rote Ndao Polda NTT dan saat ini di Polres Flores Timur ( Flotim ) dengan basic Reserse.

 

Diceritakan, Setelah lulus PTIK tahun 2010 mendapat perintah bertugas di Polda Papua. Seiring berjalannya tugas maka setelah lulus Sespim ditempatkan di Polda Bali selama 2 tahun, terakhir tugas di Polda bagian Jatanras. Kemudian dipercayakan mengawal atlet PON dari Bali sekaligus pengamanan pelaksanaan PON di Papua dan Sepulangnya dari PON Papua mendapat kepercayaan pimpinan sebagai Kapolres Rote Ndao.

 

Sebagai Kapolres Rote Ndao Selama 1 tahun 8 bulan terhitung sejak Desember 2021 maka akhirnya sesuai perintah pimpinan pada Juli 2023 dipercayakan menjadi Kapolres Flores Timur ( Flotim ) - NTT.

 

Selain berbagi pengalaman tugas di berbagai daerah di Indonesia tersebut, mantan Kapolres Rote Ndao ini juga menuturkan tentang Olah raga sebagai hobinya mulai menyelam, tenis, sepeda  dan lari.

 

Komitmen Kapolres Flotim untuk melanjutkan apa yang telah dicapai oleh Kapolres lama dan akan berusaha semaksimal mungkin sesuai tugas polri dan akan terus memperbaiki kekurangan yang ada untuk melayani masyarakat Flotim.