Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Desa Riangrita

Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Desa Riangrita
Polres Flotim Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat Desa Riangrita

tribratanewsflorestimur.com_ Polres Flotim menggelar Jum’at Curhat bersama Kapolres Flores Timur yang diwakili oleh Kasubbag Binops Bagops dan Kasat Binmas, bertempat di Aula Kantor Desa Riangrita, Kec. Ile Bura, Kab. Flores Timur. Jumat(26/05/2023).

Pejabat Polres Flores Timur yang hadir pada kesempatan ini Kasubbag Binops Bag Ops Polres Flotim AKP Herono Budiono, Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Atam Ikhsanmudin, KBO Satbinmas Polres Flotim IPDA Agustinus G. Niron dan 5 personil Sat Binmas Polres Flotim.

Adapun penyampaian dari Kapolres Flotim yang diwakili Kasubbag Binops Bagops, Kasat Binmas Polres Flotim dan KBO Satbinmas Polres Flotim kepada Para tokoh dan masyarakat ialah ucapan Terima kasih  kepada Pemerintah Kecamatan Ile Bura, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tenaga Kesehatan Desa dan masyarakat Desa Riangrita atas waktu yang telah diberikan menerima kehadiran PJU Polres Flotim pada giat Jumat Curhat ini.

Seperti pada kegiatan sebelumnya Polres Flotim terjun langsung dan dekat dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat, menerima saran masukan termasuk kritik dari Pemerintahan dan masyarakat terkait tugas pokok dan pelayanan Polri terutama Bhabinkamtibmas yang selalu berada ditengah masyarakat guna mengetahui dampak yang di rasakan oleh warga masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan  tugas Kepolisian maupun pemerintahan pada umumnya serta menjadi mitra langsung masyarakat di Desa atau Kelurahan. 

Adapun beberapa pertanyaan yang dilontarkan dari masyarakat yakni terkait tentang kejadian pengeboman ikan di tengah laut, "kami tidak ada sarana dan prasarana untuk mengusir pelaku Bom ikan, kami mengharapkan adanya penanganan Bom ikan tersebut karena masyarakat Ile Bura sebagian besar bermata pencaharian sebagai Nelayan". Ucapnya.

Dan masih banyak beberapa pertanyaan serta saran atau masukan terkait tata tertib berlalu lintas dan juga beberapa pengalaman atas kejadian - kejadian yang pernah di alami salah satu masyarakat Desa Riangrita.

Mendengar curhatan masyarakat Desa Riangrita, AKP Herono menanggapi dengan Mengucapkan Terima Kasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan dan kepercayaannya terhadap pelayanan Kepolisian Polres Flores Timur, untuk dapat duduk bersama - sama menyampaikan informasi - informasi / saran masukan maupun kritikan terkait pelayanan Polres Flotim dan gangguan kamtibmas.  

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Binops Bag Ops Polres Flotim AKP Herono Budiono mengatakan bahwa Pogram Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat. 

Melalui program Jum’at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Flotim dan dapat mendengar langsung keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, tandasnya.