Peran Aktif Bhabinkamtibmas Mengantisipasi Kenakalan Remaja

Peran Aktif Bhabinkamtibmas Mengantisipasi Kenakalan Remaja

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Polres Flotim AIPDA Thomas Geroda melaksanakan giat sambang dan binluh bersama anak remaja yang sedang nongkrong di warung kopi Kel. Amagarapati, Kec. Larantuka, Kab. Flotim, Jumat (26/05/2023).

Bhabinkamtibmas AIPDA Thomas Geroda Mengatakan bahwa Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan himbauan dan pemahaman kepada anak muda yang sering nongkrong sehingga tidak mengarah kepada hal yang negatif. Hal ini akan sering dilaksanakan untuk menghindari terjadinya mabuk-mabukan atau bahkan terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Flores Timur AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU Atam Ikhsanmudin saat di Konfirmasi menjelaskan “Polisi tak segan terus memberikan himbauan khususnya kepada para pemuda yang sedang nongkrong. Dikesempatan ini kami memberikan pesan kamtibmas agar pemuda juga ikut mendukung tugas Polri yang salah satunya menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah di tempat tinggal masing-masing.” Ujarnya.

Peran aktif Bhabinkamtibmas dalam hal ini sangat di butuhkan agar para pemuda dapat kiranya menerima wawasan tentang hukum yang berlaku sehingga dapat dijadikan pedoman dalam pergaulan sehari hari, ujarnya.