Polres Flotim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2020

Polres Flotim Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Turangga 2020

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bertempat dilapangan Apel Polres flotim telah dilaksanakan apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan yakni Patuh Turangga 2020, Rabu 22/07/2020.

 

Dalam Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Turangga 2020 sebagai Irup Waka Polres Flotim Kompol Jamaludin dengan membacakan Amanat Kapolda NTT IRJEN POL Drs. Hamidin, turut hadir Dandim 1624 Flotim LETKOL KOMANG AGUS, M. P, S. Sos, Kepala Dispenda Flotim Rosalina Kalumata, Kabag Ops Polres Flotim AKP Abdul Rahman Aba Mean, S.H. serta PJU Polres Flotim dengan peserta Apel Personel Kodim 1624 Flotim, Polres Flotim, Sat Pol PP, Dishub. Dispemda,dan Jasa Raharja Kab. Flotim.

Dalam amanat, Wakapolres Flotim membacakan Amanat Kapolda NTT IRJEN POL Drs. Hamidin yang salah satunya mengatakan berdasarkan Program Decade Of Action For Roada Safety 2011-2020 atau Dekade Aksi Keselamatan jalan yang telah dicanangkan oleh PBB yang bertujuan untuk mengurangi korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50%, para penyelenggara system yang terpadu yang tertuang dalam rencana umum nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 (lima) pilar yaitu

Manajemen keselamatan, Jalan yang berkeselamatan, Kendaraan yang berkeselamatan, Perilaku penguna jalan yang berkeselamatan, dan Penanganan korban pasca kecelakaan.

Pada operasi patuh Turangga 2020 kali ini memiliki 7 sasaran prioritas yaitu : Pengemudi Menggunakan Handphone, Pengemudi Melawan Arus, Pengemudi Sepeda Motor Berboncengan Lebih Dari Satu, Pengemudi Dibawah Umur, Pengemudi dan Penumpang Sepeda Motor Tidak Menggunakan Helm SNI, Pengemudi Kendaraan Bermotor Menggunakan Narkoba / Mabuk dan Pengemudi Berkendara Melebihi Batas Kecepatan Yang Ditentukan.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan Dengan penindakan prioritas tersebut diharapkan operasi patuh dapat menekan kecelakaan dijalan raya serta terwujudnya Kamseltibcarlantas yang mantap, Laksanakan tugas operasi Patuh dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat serta Dalam melaksanakan tugas dilapangan harus tetap berpedoman pada protokol kesehatan bagi aparat kepolisian.