RESMI LEPAS PESERTA FBN (FESTIVAL BALE NAGI), KAPOLRES FLOTIM MOHON RESTU LEWOTANA ".

RESMI LEPAS PESERTA FBN (FESTIVAL BALE NAGI), KAPOLRES FLOTIM  MOHON RESTU LEWOTANA
RESMI LEPAS PESERTA FBN (FESTIVAL BALE NAGI), KAPOLRES FLOTIM  MOHON RESTU LEWOTANA
RESMI LEPAS PESERTA FBN (FESTIVAL BALE NAGI), KAPOLRES FLOTIM  MOHON RESTU LEWOTANA

tribratanewsflorestimur.com_ Bertempat di komplek Polisi Polres Flotim, Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH secara resmi melepas peserta para kontingen dari berbagai unsur masyarakat dan sekolah dalam satu acara " Festival Bale Nagi " (FBN) di Kabupaten Flores Timur pada Selasa (11/4/2023).

Kapolres Flotim merasa bangga dengan adanya acara FBN tahun 2023 ini. " Kami sebagai Kapolres sangat bangga dengan adanya kegiatan festival bale Nagi tahun ini dengan berkumpulnya sebagian peserta di halaman Mapolres Flotim dan semoga semua berjalan aman dan tertib " ujarnya .

Giat FBN tahun 2023 yang dilaksakan oleh Pemda Kab Flotim mendapat dukungan dari semua pihak baik masyarakat , unsur pendidikan dan lainnya dengan jumlah peserta sekitar 1800 orang dari 45 kontingen yang ada serta ada 2 titik  keberangkatan yaitu di Polres Flotim untuk arah Timur dan di Lapangan Raja manuk untuk wilayah barat .

Kapolres Flotim menerangkan bahwa kegiatan FBN akan berlangsung selama 5 hari dari 11 - 15 April 2023. Dan Semua kegiatan akan diamankan oleh anggota  Polres dan instansi terkait lainnya.
" Selama kegiatan FBN berlangsung dilakukan pengamanan oleh TNI - Polri dan dinas terkait lainnya, dan polri selalu siap mengamankan kegiatan  jelas Kapolres .

Ditandai dengan angkat bendera start dan dengan memohon restu leluhur dan Lewotana maka kapolres  Flotim resmi melepas peserta FBN dari halaman Mapolres Flotim menuju titik kumpul Taman kota Larantuka .

" Saya Kapolres Flotim Dengan restu leluhur Lewotana dengan bangga melepas rombongan karnaval  budaya dalam rangka Festival Bale Nagi  tahun 2023 ", Ucap  Kapolres saat start di mulai.