Satuan Lalu Lintas Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Dan Pengaturan Lalu Lintas di Gereja - Gereja Kota Larantuka

Satuan Lalu Lintas Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Dan Pengaturan Lalu Lintas di Gereja - Gereja Kota Larantuka

Satuan Lalu Lintas Polres Flotim Laksanakan Pengamanan Dan Pengaturan Lalu Lintas Di Gereja - Gereja Kota Larantuka 

tribratanewsfloresrimur.com - Kepolisian Resort Flores Timur melalui Sat Lantas secara rutin melakukan pengamanan sekaligus pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan Ibadah hari Minggu di gereja -gereja.

Sejumlah personil Sat Lantas Polres Flotim nampak mengatur jalur kendaraan serta pengguna jalan serta kepada umat gereja yang hendak pulang atau keluar dari lingkungan gereja.

Kegiatan ini di pimpin oleh KBO Sat Lantas Polres Flotim IPDA Fadly Awad dan 4 personil lainnya.

Selain melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan lalu lintas, anggota Sat Lantas Polres Flotim juga berkesempatan untuk menghimbau kepada para umat kristiani yang melaksanakan ibadah agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

Dan juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar Gereja, Sat Lantas Polres Flotim lakukan pengamanan d luar Gereja pasa saat sebelum dan sesudah ibadah yakni penertiban pengguna jalan atau pengendara yang tidak menggunakan helm atau knalpot racing.

Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas Polres Flotim IPTU Laurentius D. DATON menyampaikan bahwa " kegiatan ini rutin di laksanakan setiap Minggu berjalan, dengan harapan agar umat kristiani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota kepolisian". Ucapnya. Minggu ( 08/01/2023).