Patroli KRYD Polres Flores Timur Jaga Kondusifitas Keamanan

Patroli KRYD Polres Flores Timur Jaga Kondusifitas Keamanan

tribratanewsflorestimur.com - Awal tahun 2023 situasi Kamtibmas ( Keamanan dan ketertiban masyarakat ) diwilayah hukum Polres Flotim  secara umum masih kondusif .

Namun untuk tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas maka Polres Flotim lakukan langkah dengan menggelar Patroli  KRYD ( Kegiatan  Rutin yang ditingkatkan ) guna menjaga dan Mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas yang akan terjadi. (7/1/2023).

KRYD ini di pimpin oleh Kabag Ren Polres Flotim AKP Ola Angin Leonardus bersama anggota yang  menyasar tempat tempat keramaian  umum seperti Terminal , Pasar,  pelabuhan dan tempat lainnya yang dianggap Rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, sebelum Patroli terlebih dahulu dilakukan Apel persiapan untuk berikan arah dan petunjuk pelaksanaan tugas.

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni M.,SH,SIK,MH melalui Kasi Humas Iptu A. Sanusi menyatakan bahwa Polisi berusaha akan tetap menjaga situasi aman di masyarakat pada awal tahun 2023 ini dan seterusnya dengan  Patroli  KRYD.

" Kami Polri Polres Flotim berusaha tetap akan menjaga kondusifitas keamanan  masyarakat di Kab Flotim dengan melaksanakan Patroli  KRYD , Ujarnya ".

Kegiatan KRYD ini sebagai salah satu upaya Polri dalam memberikan pelayanan keamanan di masyarakat dan sebagai bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat untuk selalu menjaga situasi tetap kondusif  dengan Patroli dialogis memberikan imbauan Kamtibmas dan Patroli  KRYD dilaksanakan juga pada malam hari dengan didampingi  Kasat Binmas dan KasiWas 

" Hadirnya negara dalam hal ini Polri di tengah masyarakat sebagai wujud pelayanan tugas di masyarakat yang sifatnya pencegahan baik Preemtif dan Preventif " terang kasi Humas .

" Tugas Pengelolaan Keamanan masyarakat ada pada Polri,namun diharapkan juga  kepada masyarakat untuk turut berperan aktif secara bersama sama mendukung dan menjaga agar keamanan diwilayah kita tetap kondusif " harapnya .