Pemilu serentak 2024, Pengamanan Giat Kampanye oleh Satgas OMB Turangga Polres Flotim

Pemilu serentak 2024, Pengamanan Giat Kampanye oleh Satgas OMB Turangga Polres Flotim

tribratanewsflorestimur.com_ Dalam rangka Pemilu serentak 2024 khususnya di kabupaten Flotim yang saat ini telah memasuki Tahapan kampanye dan kegiatan kampanye terbatas terus dilaksanakan oleh para Caleg masing masing Parpol sesuai STTP serta dilakukan pengamanan oleh Polres Flotim melalui Personil yang terlibat dalam Satgas OMB Turangga tahun 2023 - 2024 yang dipimpin Kabag OPS Polres Flotim  AKP RIDWAN, SH, Selasa (5/12/23)

Kabag OPS Polres Flotim menyatakan bahwa setiap kegiatan kampanye oleh Caleg Parpol maka tetap dilakukan pengamanan dan  atau monitoring oleh satuan tugas Operasi mantap Brata Turangga Polres Flotim guna memastikan kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan kampanye terbatas / tatap muka.

" Setiap kampanye terbatas atau tatap muka yang dilaksanakan oleh para Caleg dari setiap  Porpol maka kami lakukan pengamanan di setiap titik giat agar  dapat berjalan aman dan lancar, terangnya.

" Tentunya dalam giat kampanye tersebut juga harus sesuai dengan surat tanda terima pemberitahuan ( STTP ) yang di keluarkan oleh Satuan intelkam Polres Flotim, jelas Kabag Ops saat memantau kampanye di kelurahan Sarotari Timur kec. Larantuka. 

Untuk kegiatan kampanye pada Selasa (5/12/2023) di laksanakan kampanye pada 3 titik yaitu di kecamatan ile Boleng , kecamatan Adonara Timur dan kecamatan Larantuka. 

Selain pengamanan oleh Polri ada pihak Panwas juga yang  selalu bersama Kepolisian untuk memonitor jalannya kampanye baik Pengawas Kabupaten , kecamatan , desa atau kelurahan.

" Semua pihak dengan tugas dan wewenangnya masing masing turun melakukan tugasnya sesuai aturan yang berlaku sehingga bisa mengantisipasi ataupun meniadakan pelanggaran yang akan terjadi, mari bersama ciptakan suasana Pemilu 2024 yang aman dan damai ", tandasnya .