Selain Penjabat Bupati, Para Pimpinan Lainnya Juga Turut Hadiri Upacara Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Selain Penjabat Bupati, Para Pimpinan Lainnya Juga Turut Hadiri Upacara Dalam Rangka HUT RI Ke-78

tribratanewsflorestimur.com, Larantuka – Dengan suasana penuh semangat, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan di Stadion Ile Mandiri. Dengan tema nasional "Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" serta tema daerah "Melaju Bersama Untuk Flores Timur Maju", perayaan ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kerja sama dan progresifitas dalam memajukan daerah. Kamis, 17 Agustus 2023.

 

bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Penjabat Bupati Flores Timur Drs. Doris Alexsander Rihi, M.Si., dan dihadiri berbagai tokoh penting, diantaranya Ketua DPRD Flotim An. Robert Rebon Kereta, S.Pd., Yang Mulia Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Dandim 1624/Flotim Letkol Inf. M. Nasir Simanjuntak S. Ag, M.I.P., Kapolres Flores Timur AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., Kajari Larantuka Roly Manampiring, S.H.,M.H., Ketua PN Larantuka Tjokorda P.B  Pastima S.H.,M.H., Sekda Flotim Drs. Petrus Pedo Maran, M.Si., Ketua PA Larantuka Nikmawati, S.H.I., M.H., Kapos AU Larantuka Letda Kal. Yoffi, serta sejumlah tamu undangan dan tokoh masyarakat lainnya.

Peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke 78 pada tahun ini mengambil tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" sementara di tingkat Kabupaten Flores Timur tema yang dipilih adalah "Melaju bersama untuk Flores Timur Maju" tema-tema ini sesungguhnya hendak mengajak kita semua untuk Bergerak bersama mewujudkan semangat kerja, berkolaborasi dan bersinergi Demi kemajuan Indonesia khususnya di Flores Timur yang maju melalui aksi nyata yang progresif dan berkelanjutan. kebutuhan akan sarana prasarana pelayanan publik dan infrastruktur di berbagai bidang menjadi Prioritas pembangunan di Kabupaten Flores Timur itu sendiri.

Selesai Upacara dilanjut dengan acara tambahan seperti : Pemberian remisi kepada perwakilan warga Binaan rumah tahanan Negara kelas II B Larantuka. Sejumlah 2 orang, Penyerahan Surat Keputusan Purna bakti bagi Para Pensiunan PNS TMT 01 September 2023, Penyerahan Piagam dan hadiah kepada Pemenang Lomba dan berprestasi, dan Penyerahan Dum Truck Kepada Pemeritah Kabupaten Flores Timur oleh BRI Cabang Larantuka yang diperuntukan untuk pengangkutan sampah.