Tim Supervisi Polres Flotim Semester I Tahun 2023 di Mako Polsek Titehena Kec.Titehena, Kab. Flotim

Tim Supervisi Polres Flotim  Semester I Tahun 2023 di Mako Polsek Titehena Kec.Titehena, Kab. Flotim
Tim Supervisi Polres Flotim  Semester I Tahun 2023 di Mako Polsek Titehena Kec.Titehena, Kab. Flotim

tribratanewsflorestimur.com_ Supervisi internal Polres Flores Timur di jajaran Polsek merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan guna melihat langsung sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan serta kendala dalam pelaksanaan tugas kepolisian pada jajaran wilayah serta memberikan petunjuk sesuai dengan aturan dan SOP yang berlaku .

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Supervisi Polres Flotim  pada hari  Jumat 17 Maret 2023 di Polsek Titehena, desa Watowara kec Titehena  yang dipimpin Waka Polres Flotim KOMPOL I KETUT SABA dan didampingi oleh Kabag SDM Akp Sungkono, KasiWas Ipda Alfon D. Narek dan Anggota Tim sesuai Sprint Kapolres Flotim .

Kedatangan Tim supervisi di Polsek diterima oleh Kapolsek Titehena Ipda Frans Maryanto dan Anggota Polsek dengan sederhana, ". Selamat datang di Polsek Titehena"   Ucap Kapolsek kepada Ketua Tim Supervisi Polres Flotim saat menerimanya  di depan Mako Polsek .

Supervisi diawali dengan pemaparan oleh Kapolsek mengenai situasi dan  kondisi wilayah hukum  Polsek Titehena. " Bahwa Secara umum situasi kondisi wilayah kami masih aman kondusif, bebernya" di hadapan tim dan anggota Polsek Titehena yang hadir saat itu .

Selanjutnya Tim supervisi melakukan tugas sesuai dengan kewenangannya terhadap  kinerja , situasi dan kondisi yang sesungguhnya di kepolisian sektor termasuk kondisi Mako Polsek.

Dalam kesempatan yang sama Katim sebagai penanggung jawab , Waka Polres Flotim ucapkan terima kasih atas penerimaan Kapolsek, kemudian Waka Polres  memberikan Arahan  dan lain lain  atensi terkait tugas dan kebijakan pimpinan .

" Sebagai anggota Polri kita harus selalu Melayani masyarakat , melakukan Patroli, sambang ,himbauan guna memberikan solusi terbaik kepada masyarakat , jaga soliditas internal Serta rawat dan jagalah kebersihan lingkungan kita ,  terangnya".

Selain itu " laksanakan kebijakan pimpinan dalam hal ini kebijakan  Bapak Kapolda NTT salah satunya penggunaan Tas,  bahwa  anggota harus menggunakan produk lokal kita Flores Timur - NTT guna mendukung perkembangan UMKM , ungkap Waka Polres " .

Dalam Kesempatan ini juga Kabag SDM menekankan pentingnya pedoman dasar dalam bekerja sehingga tidak terjadi kesalahan fatal. " Bekerjalah secara profesional sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga tidak menimbulkan kesalahan yang dapat merugikan pribadi dan institusi, imbuh Kabag SDM ".

Kemudian KasiWas yang dalam arahannya menegaskan kembali tentang pentingnya fungsi pengawasan terhadap  Anggota.
" Tingkatkan pengawasan terhadap Anggota baik dalam dan diluar  tugas maupun tingkah perbuatan di tengah masyarakat termasuk terhadap keluarga kita,  istri dan anak anak untuk mencegah kejadian yang dapat menurunkan bahkan merusak citra Polri pada umumnya , harap KasiWas".