Bhabinkamtibmas Ajak Warga Bersama Sama Jaga Kamtibmas

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Bersama Sama Jaga Kamtibmas

tribratanewsfloresrimur.com - Kegiatan sambang desa atau kunjungan ke warga binaan merupakan tugas rutin dari seorang Bhabinkamtibmas, dan kegiatan tersebut sebagai upaya preventif atau pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan atau gangguan Kamtibmas di wilayah binaannya.

Seperti terlihat yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas BRIPKA LASARUS ABONG melakukan sambang atau kunjungan terhadap warga di wilayah binaannya di Desa Kalike, Kec. Solor Selatan, Kab. Flores Timur, Sabtu (04/02/2023) kemarin.

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Solor IPDA Yefri S. Apmalo menyampaikan Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

“Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.” pungkasnya.