Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Dialogis Terkait Beredarnya Isu Penculikan Anak Di Media Sosial

Bhabinkamtibmas Laksanakan Sambang Dialogis Terkait Beredarnya Isu Penculikan Anak Di Media Sosial

tribratanewsfloresrimur.com - Maraknya informasi yang beredar terkait isu penculikan anak yang beredar di media sosial maupun d WA (Whats App), Bhabinkamtibmas BRIPKA HAMKA RATULOLY melaksanakan sambang dialogis Kamtibmas dengan Kepala Desa Lamahala Jaya di Kantor Desa Lamahala Jaya, Kec. Adonara Timur, Kab. Flotim. Kamis (02/02/2023).

Giat Sambang ini secara rutin dilakukan Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif dan terus berupaya meningkatkan kegiatan sambang untuk bertemu dengan warga guna sampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung.

Pada kesempatan ini juga Bhabinkamtibmas mengajak Kepala Desa dan beberapa Tokoh masyarakat agar tetap bekerjasama membangun komunikasi dengan semua unsur pemangku kepentingan dalam lingkungannya guna meredam setiap persoalan yang muncul baik itu secara individu atau kelompok, guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang serius dan menonjol.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Kepala Desa Lamahala Jaya dan masyarakat sekitar agar bekerja sama menjaga situasi Kamtibmas, dan tidak terpengaruh dengan berita hoax serta isu - isu yang dapat memecah belah kerukunan antar masyarakat.
Bersama - sama mendukung dan menjaga situasi sehingga keamanan dan ketertiban yang selama ini sudah berjalan dengan baik agar terus dijaga.

Sementara itu Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN mengatakan kegiatan kepolisian terus ditingkatkan oleh Bhabinkamtibmas sebagai upaya cipta kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, melalui kegiatan Sambang dan Komunikasi bersama masyarakat setempat dengan tujuan untuk meningkatkan kemitraan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di desa binaannya masing - masing, pesannya.