Cegah Rabies, Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan

Cegah Rabies, Bhabinkamtibmas Dampingi Tim Lakukan Vaksinasi Hewan Peliharaan

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka mencegah penyebaran Penyakit Rabies didesa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Liwo Kec. Solor Timur Kab. Flotim Bripka Gergorius M. Ojan dampingi Tim dari Badan Pengawasan Hewan dan Ternak melaksanakan vaksinasi terhadap hewan peliharaan ( anjing dan kucing ). Kamis (13/10/2022)

 

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Liwo Kec. Solor Timur Kab. Flotim Bripka Gergorius M. Ojan bersama Tim berikan sosialisasi kepada masyarakat, terkait bahaya penyakit rabies pada hewan peliharaan.

 

Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat, untuk ikut berperan aktif memberikan informasi kepada petugas bila ada indikasi kasus rabies, serta jika menemukan kasus terkait adanya gigitan hewan peliharaan tersebut diharapkan segera melapor.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menyampaikan, Kegiatan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mencegah wabah penyakit rabies terhadap hewan peliharaan masyarakat.

 

Diharapkan dengan adanya pendampingan dari Bhabinkamtibmas ini, pelaksanaan vaksinasi Rabies yang dilakukan oleh Tim dari Badan Pengawasan Hewan dan Ternak dapat berjalan aman dan lancar. Sehingga hewan peliharaan warga bisa terhindar dari Virus Rabies yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan baik Manusia dan hewan itu sendiri. Tutup Kasi Humas

(HMS/N4R24)