Gelar Deklarasi Pencanangan, Polres Flotim Siap Menuju WBK dan WBBM

Gelar Deklarasi Pencanangan, Polres Flotim Siap Menuju WBK dan WBBM

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bertempat di ruang Vicon Polres Flotim telah berlangsung Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Rabu 28/04/2021

 

Dalam rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. serta penandatanganan Pakta integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Polres Flotim.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, Zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

Diharapkan setiap institusi dan aparaturnya memiliki akuntabilitas dan kualitas kinerja yang semakin baik, sehingga harapan publik terhadap pelayanan yang berkualitas, hasilnya tuntas dan terukur serta mudah diakses, dengan sendirinya akan terwujud.

Dalam membangun Zona Integritas, salah satu tahapannya adalah melakukan pencanangan zona integritas yang merupakan bentuk pernyataan bahwa Polres Flores Timur siap menyandang predikat Zona Integritas. lanjutnya

 

Hadir dalam dalam Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM Ketua DPRD Kab. Flotim Robert R. Kereta, S.T, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka An. Rigthmen M.S. Situmorang, S.H., M.H, Dandim 1624 Flotim yang diwakili Dan Yunit 1624 Flotim LETDA M. Tohri, KAJARI Flotim yang diwakili Kasi Pidum Tumpuan Berkat Dachi, S.H, Kabag Sumda Polres Flotim AKP Ferdi Balenepa, Para Perwira Polres Flotim dan Kapolsek Jajaran.