Giat Rutin Sabhara Polres Flotim, Patroli Amankan Situasi Kota Eliminir Ancaman dan Gangguan

Giat Rutin Sabhara Polres Flotim, Patroli Amankan Situasi Kota Eliminir Ancaman dan Gangguan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Untuk menjadikan wilayah hukum Polres Flotim tetap aman serta kondusif dan masyarakat merasa nyaman, Sat Sabhara Polres Flores Timur melaksanakan giat rutinitas yang menjadi protap pimpinan dengan giat Patroli keliling Kota Larantuka. Selasa 11/08/ 2020 malam

Giat dipimpin oleh KANIT DALMAS AIPDA A. WAHAB bersama anggota menyusuri jalan – jalan utama dan lorong- lorong jalan mulai dari arah barat kelurahan Waibalun sampai arah timur kelurahan Weri dalam wilayah Kecamatan Larantuka.

Giat patroli tersebut juga mengunjungi atau menyambangi tempat - tempat ibadah seperti Masjid Dan Gereja yang ada di seputaran kota larantuka yang tujuannya adalah untuk mencegah gangguan kamtibmas saat malam hari.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa, Tujuan adanya patroli dialogis yaitu untuk menekan angka kejahatan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, selain itu agar anggota kepolisian dapat bersosialisasi dengan masyarakat sehingga timbul rasa akrab antara polisi dengan masyarakat.