Jelang Hari Bhayangkara Ke-72, Kapolres Flotim Santuni Anak Yatim dan Duafa

Jelang Hari Bhayangkara Ke-72, Kapolres Flotim Santuni Anak Yatim dan Duafa

Tribratanewsflorestimur.com -  Polres Flotim, Senin (11/06/2018) Pada hari Minggu tanggal 10 Juni 2018 sekitar pukul 16.00 wita, bertempat di kantor Sekertariat Majelis Ta’lim Syuhada Larantuka ( MTSL) Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur telah berlangsung kegiatan Buka Puasa Bersama sekaligus Pemberian Bantuan Dana Santunan Anak Yatim dan Duafa yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ta’lim Syuhada Larantuka Adam Abubakar yang adalah anggota Polres Flotim berpangkat Bripka.

Kegiatan dihadiri oleh Ustadz Husni Umar, tokoh agama Islam, tokoh masyarakat setempat, para ibu – ibu Majelis Ta’lim dan  Penerima Santunan ( Yatim piatu dan Kaum duafa ) sekitar 100 Orang.

3 (1) Menjelang bulan suci Ramadhan 1439 H dan menjelang Hari Bhayangkara ke – 72 Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si ikut terlibat sebagai peradatur selain Kodim 1624/ Flotim, PHBI Kota Larantuka, Masjid Al – Mujahidin Batu Ata Larantuka, para pengusaha kecil, Bank Mandiri, Perguruan Tinggi Daqwa Islam dan Hotel Kartika Larantuka.

Dalam sambutan, Ketua MTSL  mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Flotim bersama yang lainnya atas kepedulian dan perhatian kepada anak – anak Yatim piatu dan  kaum Duafa dalam memberikan bantuan dana santunan. Serta kegiatan pemberian santunan adalah program rutin tahunan untuk mendekatkan tali silaturahmi dan ukhua Islami guna sama – sama saling berbagi.

Selanjutnya Ustadz HusniUmar menyampaikan tausiah dengan tema “ Tanggung jawab orang tua kepada anak” dan intisarinya yaitu, hendaklah orang tua takut meninggalkan generasi / anak yang lemah iman, fisik dan lemah ekonomi serta hendaklah orang tua selalu mewasiatkan untuk anak – anak agar mereka konsisten dalam ber – Islam.

3 (2) Pukul 17.40 wita dilakukan buka puasa bersama dan berlanjut dengan sholat Magrib berjamaah dipimpin oleh Ustadz Husni Umar dan giat berakhir pukul 18.00 wita berlangsung dengan lancar dan aman terkendali.