Jelang Perayaan Paskah, Polres Flotim Laksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Ops Semana Santa Turangga 2018

Jelang Perayaan Paskah, Polres Flotim Laksanakan Giat Apel Gelar Pasukan Ops Semana Santa Turangga 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Selasa ( 20/03/2018 ) pukul 09.00 wita, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Flotim telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Semana Santa Turangga 2018 dalam rangka kesiapan pengamanan Pekan Suci Semana Santa tahun 2018. Dalam apel gelar pasukan bertindak sebagai Inspektur Apel Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si dan selaku komandan apel Kanit Dikyasa Lantas Ipda Agus Heriawan.

IMG_3190 Apel gelar pasukan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Inspektur Apel yang dikawal Komandan apel dan dilanjutkan dengan pemasangan pita secara simbolis kepada perwakilan dari Polri, TNI – AD, Dishub dan Satpol PP oleh Inspektur Apel.

Pekan Suci Paskah merupakan rangkaian acara perayaan liturgi mengenang sengsara dan wafat serta kebangkitan Yesus Kristus melalui pelaksanaan kegiatan ibadah keagamaan di gereja maupun tempat – tempat dilaksanakan prosesi perayaan paskah dan hal ini sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat kabupaten Flotim dalam menyambut paskah dan puncaknya pada Prosesi Jumat Agung dimana masyarakat baik lokal maupun dari luar daerah mengikuti giat tersebut.

IMG_3172 Tujuan dari operasi ini adalah menjamin keamanan masyarakat kabupaten Flotim  yang merayakan Paskah dan khususnya para peziarah yang datang dari luar wilayah Flotim yang akan mengikuti rangkaian kegiatan perayaan Paskah.  Dalam operasi ini, kiranya semua unsur terkait dan masyarakat dapat bersinergi dengan aparat keamanan lainnya termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para pemangku kebijakan lainnya yang terlibat maupun yang berada di sekitar lokasi pengamanan agar kegiatan pengamanan dapat berjalan dengan optimal sehingga umat yang melaksanakan ibadah kebaktian / misa perayaan Paskah dengan nyaman dan dapat dengan khusuk mengikuti giat keagamaan ini.

Sejumlah pejabat yang hadir dalam apel gelar pasukan ini yaitu Bupati Flotim Antonius H. G. Hadjon, ST, Ketua DPRD Kab. Flotim Yoseph Sani Bethan, ST , Viksen Keuskupan Larantuka, Raja Larantuka Don Martinus DVG, Kasdim 1624 / Flotim, Ketua FKUB Kab. Flotim, unsur SKPD Kab. Flotim, dengan peserta apel terdiri atas barisan Perwira Polres Flotim, anggota Kodim  1624 Flotim, anggota BKO Satpol Air Polda NTT, Dalmas Sat Sabhara Polres Flotim, Sat Lantas Polres Flotim, Staf Gabungan Polres Flotim, Sat Intelkam Polres Flotim, Sat Reskrim/ Narkoba Polres Flotim, Staf Dishub Kab. Flotim, Satpol PP Kab. Flotim dan anggota PLN Ranting Larantuka.

Bahwa Operasi Semana Santa ini akan berlangsung selama 15 hari dimulai tanggal 20 Maret s/d  3 April 2018, dan selama giat berjalan dengn lancar, tertib dan aman terkendali.