Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Warga Dari Kelurahan Amagarapati Kepada Kapolres Flores Timur

Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Warga Dari Kelurahan Amagarapati Kepada Kapolres Flores Timur
Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Warga Dari Kelurahan Amagarapati Kepada Kapolres Flores Timur
Jumat Curhat, Ini Yang Disampaikan Warga Dari Kelurahan Amagarapati Kepada Kapolres Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com_Kegiatan Jumat Curhat terus dilakukan di jajaran Polres Flotim.

Kali ini pihak Polres Flotim menerima curhatan dari warga dan tokoh masyarakat dari Kelurahan Amagarapati, bertempat halaman Kantor Lurah Amagarapati, Kel. Amagarapati, Kec. Larantuka, Kab. Flores Timur, Jumat (17/02/2023).

Dalam acara tersebut, beragam persoalan disampaikan langsung kepada Kapolres Flotim, AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H.,S.I.K.,M.H serta didampingi oleh Kasat Binmas Polres Flotim  IPTU Atam Iksamnudin, Kasat Intel Polres Flotim IPTU Yovinianus Sidin, S.I.P, dan Bhabinkamtibmas AIPDA Thomas Raya Geroda.

Dalam kegiatan ini beberapa Tokoh masyarakat dari kelurahan tersebut menyampaikan Curhatannya.

Salah satu Tokoh Pemuda Masyarakat Kelurahan Amagarapati Bapak Anis Paru menyampaikan terkait keresahan warga dengan adanya penjualan BBM (Bahan Bakar Minyak) oleh ke Pihak ketiga dan warga meminta Polri melakukan pengawasan sehingga masyarakat tidak kekurangan BBM. 
Berikut tentang kegiatan kebiasaan  masyarakat seperti menggelar atau melaksanakan acara pesta sampai pada waktu diatas jam 12 malam atau pukul 00.00 wita sehingga bisa menimbulkan perselisihan dan kekacauan dalam lingkup masyarakat tidak lupa juga tentang tata cara tertib berlalu lintas dan mekanisme dalam tindakan bagi pengendara yang melanggar aturan berlalu lintas.

Tidak terlepas dari itu masyarakat mengucapakan terimakasih Kepada Kapolres Flotim yang selama ini telah mendukung dan mengsuport kami dalam berbagai macam Kegiatan di tengah masyarakat dan sudah meluangkan waktu untuk bisa bertatap muka dengan kami pada siang hari ini, Kami Mengapresiasi terkait Program Polri yaitu Jumat Curhat ini sehingga apapun keluhan kami bisa Kami Sampaikan secara langsung kepada bapak Kapolres, ujar salah satu warga.

Sementara itu, Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. menanggapi "Kewajiban kita semua adalah tertib lalu lintas, kalo tidak di laksanakan penertiban akan ada banyak pelanggar, kami dari aparat Kepolisian  Polres Flotim mengharapkan jangan lakukan pelanggar lalu lintas ikuti Aturan Lalu lintas yang ada jika tidak mau di tilang, sehingga bapak dan ibu berkendara dengan aman Dan Selamat. 
Terkait Kasus kasus yang bapak perlu ketahui datang langsung ke Polres Flotim sehingga kami bisa jelaskan, Semaksimal mungkin dan yang pastinya kita akan memberikan Pelayanan kepada Masyarakat, agar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik maka semua elemen masyarakat harus berperan aktif kita saling Bekerja sama sehingga Situasi kamtibmas di Kabupaten Flotim Dapat terjaga serta Pihak Kepolisian akan berkolaborasi dengan dinas terkait agar mencari solusi terkait Pengguna BBM oleh Koperasi dan di jual kembali ke Pihak Ketiga"., tanggap Kapolres Flotim.

Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. juga menyampaikan bahwa inovasi “Jumat Curhat” ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat ke depannya di berbagai wilayah Hukum Polres Flores Timur.

“Intinya, kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindak lanjuti segera.

Dan peran Bhabinkamtibmas akan selalu melekat dengan segala aktifitas masyarakat.