Jumat Curhat Polres Flotim Bersama Masyarakat Kota Larantuka

Jumat Curhat Polres Flotim Bersama Masyarakat Kota Larantuka

tribratanewsfloresrimur.com - Program Jumat Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silahturahmi dengan masyarakat, serta untuk mengetahui situasi masyarakat dengan merespon persoalan - persoalan yang ada ditengah masyarakat.

Kegiatan Jumat Curhat ini dilaksanakan di depan Pos KP3 Laut Larantuka Kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur bersama warga masyarakat kota larantuka yang berada disekitar seputaran Kota Larantuka, Jumat (20/01/2023).

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin oleh Kabag SDM Flotim AKP SUNGKONO, didampingi oleh Kasat Binmas Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN, Kasi Humas Flotim IPTU ANWAR SANUSI, KBO Sat Intelkam AIPTU I WAYAN SUMARTHA, KBO Sat Binmas AIPDA IMANUEL HABA dan Anggota Binmas Polres Flotim.

Kegiatan ini mendapat dukungan serta ucapan terima kasih dari masyarakat kepada Polres Flotim yang sudah mendukung dan mengsuport dalam berbagai macam kegiatan ditengah masyarakat dan sudah meluangkan waktu untuk bisa bertatap muka dan mendengar keluh kesah masyarakat.

Salah satu masyarakat menyampaikan keluhannya yaitu tentang kegiatan beberapa pemuda bahkan orangtua menghabiskan waktu dengan minum minuman keras dan judi sehingga terkadang menciptakan keributan yang tidak bisa kami tangani sendiri sehingga sangat membutuhkan kehadiran Aparat Keamanan, Ucapnya.

Dan ada beberapa dari masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini juga menanyakan tentang mekanisme pelaksanaan Tilang dan Sidang Pelanggaran Lalulintas serta persyaratan pembuatan Surat Keterangan Kelakuan Baik ( SKCK ).

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kabag SDM Flotim AKP SUNGKONO menanggapi atas semua penyampaian serta keluhan - keluhan masyarakat dengan menyampaikan agar warga masyarakat dapat menciptakan Situasi Kamtibmas tercipta dalam bermasyarakat dan sebagai orang tua agar selalu mengingatkan kepada anaknya masing - masing agar terhindar dari segala kegiatan negatif yang dapat menimbulkan persoalan atau kekacauan di tengah masyarakat karena hal sepele oleh karena itu peran orang tua harus bisa dan mampu membina atau menjadi contoh yang baik kepada anaknya masing - masing, tandasnya.

Melalui Program Jumat Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Flotim dan dapat mendengar langsung keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Institusi Polri baik dibidang pelayanan kepada masyarakat, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.