Langkah Tanggap Kapolres Flotim Turun Dan Lakukan Pertemuan Dengan Para Tokoh Kelurahan Yang Terlibat Tawuran

Langkah Tanggap Kapolres Flotim Turun Dan Lakukan Pertemuan Dengan Para Tokoh Kelurahan  Yang Terlibat Tawuran

tribratanewsflorestimur.com_ Kejadian tawuran antara 2 kelurahan yaitu Larantuka  dan Balela kembali terjadi pada Minggu 23/4/2023 sekitar pukul 23.30 wita dengan saling melempar yang menyebabkan sejumlah kerusakan  rumah warga.

Atas Kejadian tawuran tersebut maka pihak keamanan Polres Flotim di back up personil Kodim 1624 Flotim langsung turun TKP untuk melerai , mencegah dan mengamankan situasi agar kondusif.

Hari ini Senin 24 April 2023 Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH turun langsung di kedua Kelurahan untuk melihat kondisi di lapangan sebagai Respon cepat tanggulangi permasalahan yang terjadi serta usaha penyelesaiannya . 

Aksi tanggap Kapolres Flotim ini sebagai wujud tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan khusunya di wilayah kabupaten Flotim.

Langkah pertemuan yang  dilakukan Kapolres Flotim bersama Raja Larantuka , Camat Larantuka, Lurah Larantuka dan Lurah Balela bertempat di salah satu rumah warga di Kec Larantuka untuk mencari solusi serta langkah mencegah semakin meluasnya aksi tawuran yang terjadi.

" Kami dari pihak kepolisian akan memproses hukum bagi siapa saja yang terlibat dalam peristiwa tawuran tersebut yang sudah terjadi beberapa kali ini  , tegasnya".

Kapolres juga menyatakan bahwa tawuran yang telah terjadi berulang kali ini sebelumnya sudah ditangani oleh pihak Polres Flotim dan berusaha memproses baik secara hukum dan sumpah adat sesuai dengan kesepakatan  hasil pertemuan pada 17 April 2023 lalu di aula ikatara Polres Flotim antara Larabtuka dan Balela.

" Salah satu point yang di sepakati dalam pertemuan kali lalu adalah proses hukum bagi oknum warga yang terlibat serta penyelesaian secara adat atau akan dilakukan sumpah adat antar kedua Kelurahan tersebut ( waktunya masih menunggu kepastian ) , beber Kapolres Flotim ".

Namun kenyataannya bahwa sebelum sumpah adat terlaksana maka terjadi tawuran kembali antara Kel Balela dan Larantuka.

Atas kejadian ini Kapolres Flotim mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerja sama dengan kepolisian untuk menciptakan kembali kondusifitas Kamtibmas pasca tawuran .

" Kami berharap agar semua pihak bekerja sama menjaga keamanan di kedua Kelurahan ini, proses hukum akan tetap diambil untuk memberi efek jera terhadap siapa saja yang menjadi  terduga pelaku tawuran tersebut, imbaunya".

Berkat kesigapan aparat TNI - Polri yang berjaga di batas Kelurahan yang bertikai maka sampai dengan saat ini situasi di dua kelurahan telah kondusif serta langkah lanjut  untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan maka aparat keamanan tetap lakukan penjagaan ,  patroli, himbauan dan penggalangan.