Memasuki hari ke-8, Pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2019 Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran

Memasuki hari ke-8, Pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2019 Masih Banyak Ditemukan Pelanggaran

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, bertempat dilapangan apel Mapolres Flotim telah berlangsung apel kesiapan Ops Patuh Turangga 2019, kamis ( 05/09/2019)  pukul 06.30 Wita.

Apel dipimpin Kanit Dikyasa Ipda Agus Heriawan, dihadiri Kanit Patwal Ipda I Made Budana dan Kepala UPT Penda Wil Flotim an. Rosalina Kalumata, S.E dan dihadiri seluruh anggota yang tersprint dalam Ops Patuh Turangga 2019.

Pada pukul 07.00 Wita Kegiatan dilanjutkan dengan Operasi di Jalan Raya depan Pasar Inpres Larantuka, Kel. Ekasapta,  Kec. Larantuka, Kab. Flotim, dalam OPS Patuh Turangga 2019 di pimpin oleh Kanit Dikyasa dan didampingi oleh Kanit Patroli Sat Lantas Polres Flotim Ipda I Made Budana, serta diikuti oleh Anggota Polres Flotim yang terlibat dalam Sprin serta Anggota Dispenda Flotim dan Dinas Perhubungan Kab. Flotim.

“ Sasaran dari Operasi tersebut adalah Para pengendara ranmor di bawah umur, Ranmor yang tidak di lengkapi dengan dokumen atau surat-surat, Pengendara yang melawan arus lalin, Penggunaan Ranmor dengan menggunakan HP saat berkendaraan, Pengendara ranmor R2 yang tidak menggunakan helm, Kendaraan yang menggunakan Lampu Rotator / Strobo terkecuali Kendaraan tertentu, dan hasil yang terjaring dalam Operasi tersebut berupa Tilang sebanyak 22 dan teguran sebanyak 3 teguran”, terang Kanit Dikyasa Ipda Agus Heriawan.

” Tujuan dari OPS Patuh Turangga 2019 adalah Menindak para pengendara yang  melanggar ketentuan Lalin untuk Memberikan efek jera, Meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas di Kab. Flotim, Memberikan kesadaaran kepada masyarakat Flores Timur agar setelah pelaksanaan Operasi Patuh Turangga 2019 masyarakat menjadi tertib berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara”. Tambahnya.