Sambut Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Flotim Laksanakan Vaksinasi Milenial

Sambut Hari Jadi Polwan Ke-73, Polres Flotim Laksanakan Vaksinasi Milenial

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Kepolisan Resor Flores Timur kembali menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 Jenis CoronaVac Tahap I kepada para pelajar puteri sma/smk sekota larantuka dalam rangka hari jadi  Polwan Polres Flotim ke - 73 Tahun 2021, yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim. Jumat 27/08/2021

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K dalam keterangannya menjelaskan, untuk kegiatan vaksinasi ini kita hanya laksanakan vaksinasi sebanyak 100 orang pelajar saja, dikarenakan keterbatasan jumlah vaksin yang kita punyai saat ini.

 

Sebelum menerima Vaksin ini perlu saya sampaikan bahwa vaksinasi ini adalah program pemerintah untuk memutus mata rantai Virus Covid-19 yang sudah melanda di semua negara termasuk indonesia, untuk di indonesia sendiri memang agak lama untuk pelaksanaan vaksinasinya dikarenakan penduduk yang cukup banyak dan stok atau ketersediaan vaksin yang terbatas.

Jadi kita yang ada disini dan akan menerima vaksin ini harus merasa bersyukur karena masih banyak saudara saudara kita yang menunggu untuk mendapatkan vaksinasi, seperti beberapa kali kita polres flotim melaksanakan vaksinasi namun ada yang belum beruntung karena sudah datang mengikuti namun vaksin habis karena keterbatasan.

 

Untuk animo atau peminat masyarakat yang datang mengikuti vaksinasi ini selalu lebih banyak daripada jumlah vaksin yang kita dapat, jadi pada kesempatan ini yang sekaligus memperingati hari jadi polwan yang ke-73, kita mencoba untuk memberikan vaksin kepada pelajar, karena informasi yang kita dapat ada sekolah yang sudah mulai melakukan kegiatan tatap muka.

 

“karena ketersediaan vaksin terbatas jadi kita hanya bisa berikan 100 orang dulu, mudah mudahan nanti kita dapat lagi kita bisa berikan kepada pelajar lainnya, sehingga kita harapkan nanti kedepan semua masyarakat flotim sudah tervaksinasi, memang direncanakan sekitar 2 tahun ini semua masyarakat bisa tervaksinasi, supaya kita semua bisa hidup normal kembali.” harapan kapolres.

Saya mengucapkan terima kasih atas semangatnya dalam mengikuti vaksinasi ini, dan perlu adik adik ingat bahwa vaksiasi ini untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk mengurangi resiko terburuk yang diakibatkan oleh virus Covid-19, jadi setelah tervaksin saya harapkan untuk selalu terapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari hari guna memutus mata rantai penyebarannya. Tutupnya

 

turut hadir Kadis Kesehatan Flotim an. dr. Agustinus Ogie Silimalar, para PJU, Kabid P2P Dinkes Flotim an.Sudiman Kia,S.Km., Tim Vaksinator Nakes Puskesmas Oka, Tim Vaksinator Nakes Poliklinik Polres Flotim, Urkes polres flotim,Para pendamping dari masing masing sekolah dan para polwan polres flotim.