Sat Binmas Polres Flotim Gelar Sosialisasi Petunjuk Penanganan Covid-19 Dilapangan

Sat Binmas Polres Flotim Gelar Sosialisasi Petunjuk Penanganan Covid-19 Dilapangan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, bertempat di Aula Polres Flores Timur telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Petunjuk Penanganan Covid-19 di Lapangan Kepada anggota Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Flotim. kamis 22/07/2021

 

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., didampingi Kasat Binmas Polres Flotim Iptu Herono Budiono dengan Narasumber Kadis Kesehatan Kab. Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar, turut hadir Kabid P2P Sudiman KIA, S. Km, Paur Kes Polres Flotim Aipda Oskar A. Lobo, A.Md dan seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Flotim.

 

Ada beberapa materi yang disampaikan pada saat sosialisasi diantaranya,

  1. Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK. 01.07/ Menkes 413/2020 tentang pedoman pencegahan dan pengendalian coronavirus disease 2019 ( covid-19) dimasing - masing Desa dan kelurahan tempat bertugasnya Babinkamtibmas.
  2. Penggunaan tes Rapid Antigen terhadap masyarakat kontak erat dengan masyarakat yang positif Virus Covid -19 di masing - masing Desa / Kelurahan tempat bertugas.
  3. Keputusan  Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK. 01.07/menkes/4641/2021 tentang panduan pelaksanaan pemeriksaan, pelacakan, karantina dan isolasi dalam rangka percepatan pencegahan dan pengendalian coronavirus Disease 2019 ( Covid - 19 ).
  4. Perpanjangan PPKM darurat dan PPKM Mikro masing - masing Desa / Kelurahan tempat bertugas untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19 di Wilayah Kab. Flotim.

Kapolres Flotim AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K dalam kesempatan tersebut menyampaikan, sy mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas kepedulian dan perhatiannya dalam pelaksanaan tugas, Sudah merupakan kewajiban sebagai petugas Bhabin / Polri untuk selalu dekat dengan warganya guna menjalin tali silahturahmi yang baik agar situasi tetap kondusif dan menghimbau untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan covid-19.

 

Dengan kegiatan ini saya berharap kepada seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Flotim untuk menghimbau warga Desa binaannya selalu Sosialisasi tentang protokol Kesehatan dengan tetap mengikuti himbauan pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan untuk para Bhabinkamtibmas saya berpesan untuk selalu jaga kesehatan pribadi. Demikian pintanya