Tingkatkan Program Vaksinasi, Polres Flotim Kembali Gelar Vaksinasi Massal Didesa Lowoloba

Tingkatkan Program Vaksinasi, Polres Flotim Kembali Gelar Vaksinasi Massal Didesa Lowoloba

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Untuk meningkatkan program vaksinasi Polres Flotim kembali gelar Vaksinasi dengan mendirikan Gerai Vaksin Presisi Polri "Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri" Dosis Pertama dalam rangka penanganan penyebaran Covid - 19 sekaligus Pemberian Bantuan Sosial terhadap Warga yang terdampak Covid 19 dan Kurang mampu yang bertempat di SMPN 2 Larantuka Desa Lewoloba Kec Ile Mandiri Kab. Flotim. Selasa 05/10/2021

 

Sebanyak 500 warga antusias mengikuti Vaksinasi Covid-19 jenis SINOVAC ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bertempat didepan Ruang Perpustakaan SMPN 2 Larantuka Desa Lewoloba, telah dilaksanakan kegiatan pemberian Bantuan Sosial oleh Polri diserahkan secara Simbolis oleh Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H., kepada 10 warga dari 30 warga kurang mampu dan terdampak covid 19  dari  desa Lewoloba.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K., melalui Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H., menyampaikan, gerai vaksinasi COVID - 19 ini, mendapat antusias dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

 

"Program vaksinasi massal kali ini ditargetkan penerima vaksin sebanyak 500 orang. Adapun penerima vaksin kali ini dari berbagai kalangan," Tujuan kegiatan vaksinasi ini dalam rangka percepatan dan menyukseskan vaksinasi COVID-19 nasional. lanjutnya.

Meski telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN, S.H., tetap imbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

 

"Mari tetap aktif menggunakan masker saat beraktivitas, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak (phisycal distancing), menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Kiranya, dengan patuh terahadap protokol kesehatan dan menerima vaksin, penyebaran COVID-19 dapat diminimalisir," tutupnya.

 

Turut hadir Kadis Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar, Kepala Desa Lewoloba Yosep Ratu Doren, Kasi Humas Ipda Anwar Sanusi, Kepala Sekolah SMPN 2 Larantuka Agustinus Arkian Hadjon, S.Pd., Kepala Seksi Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polres Flotim AIPDA Oskar A. Lobo, AMK., Sekcam Kec. Ile Mandiri Xaverius Lian Daton, Personil Polres Flotim, Babhinkamtibmas Desa Lewoloba, Tim Medis / Nakes Puskesmas Waimana yang berjumlah 15 orang yang dipimpin oleh Pengelola Imunisasi Puskesmas Waimana An. Agnes Jawa Odjan.