Problem Solving, Bhabinkamtibmas ini Berhasil Damaikan Warganya

Problem Solving, Bhabinkamtibmas ini Berhasil Damaikan Warganya

tribratanewsflorestimur.com – Sebagai ujung tombak Kepolisian di Kewilayahan, peran dan tugas Bhabinkamtibmas tidak bisa di pandang sebelah mata, mengingat kewajibannya yang selalu hadir di tengah masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah ( Problem Solving ) yang dialami oleh warganya.

 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Adonara Kecamatan Adonara Kabupaten Flores Timur AIPDA Fransiskus Sili melaksanakan Problem Solving / penyelesaian masalah yang terjadi pada warga binaannya pada hari ini Selasa 11/10/2022

 

Langkah langkah yang diambil oleh AIPDA Fransiskus Sili dalam menyelesaikan permasalahan warganya tersebut dengan memanggil dan mempertemukan kedua belah pihak serta keluarganya untuk dicarikan solusinya sehingga mendapatkan solusi yang baik bagi kedua belah pihak.

 

Dengan mediasi ini, kedua belah pihak sepakat berdamai dan diselesaikan secara kekeluargaan dengan membuat surat pernyataan yang di tanda tangani kedua belah pihak, diakhir mediasi kedua belah pihak mengucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang telah menyelesaikan masalah tersebut.

 

Dalam kesempatan tersebut AIPDA Fransiskus Sili memberikan nasehat dan himbauan kamtibmas tentang pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi, tanpa adanya permusuhan antar warga masyarakat serta mengajak kedua belah pihak untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H.  melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi membenarkan adanya penyelesaian masalah warga binaan melalui Problem Solving yang dilakukan Bhabinkamtibmas AIPDA Fransiskus Sili, bertempat di Mapolsek Adonara.

 

“adapun kasus yang dilakukan mediasi dengan cara Problem Solving ini sifatnya Tipiring / Tindak Pidana Ringan, Problem solving ini juga bertujuan agar permasalahan warga tidak meluas, sehingga dapat menimbulkan konflik sosial.” Jelas Kasi Humas

(HMS/N4R24)