Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2019

Polres Flotim Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2019

Tribratanewsflorestimur.com – Selasa (21/5/2019). Dalam melaksanakan pengamanan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, berbagai persiapan pengamanan telah dilakukan sejak dini dengan menggelar Operasi Kepolisian terpusat bersandikan Operasi Ketupat Turangga 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung sejak tanggal 29 Mei hingga 10 Juni 2019..

Namun sebelum pelaksanaan operasi tersebut dilaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) untuk meningkatkan profesionalisme dalam pelaksanaan rangkaian operasi nantinya bertempat di ruang vicon Polres Flores Timur yang di buka oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH dan didampingi Kabagops selaku Karendal Operasi AKP Abdurahman Aba Mean, SH serta diikuti para Kasat, Perwira staf dan anggota Polres Flotim yang terlibat dalam Sprin Operasi Ketupat Turangga 2019.

Dalam arahan Wakapolres Flotim bahwa pelaksanaan operasi harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin. Adapun tujuan dari kegiatan Latpraops untuk meningkatkan profesionalisme polri dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2019, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib, dan lancar. Kemudian para anggota Satgas bisa melaksanakan tugasnya sesuai dengan fungsi dan tugas pokok masing-masing, dan mampu mengetahui perkembangan situasi kamtibmas agar bisa melaksanakan pengamanan.

Selanjutnya  para Instruktur  yang ditunjuk memberikan paparan atau materi terkait pelaksanaan Operasi Ketupat yang diawali oleh Kabag Ops dilanjutkan Kasat Lantas selaku Kasatgas Kamseltibcarlantas kemudian Kasat Sabhara selaku Kasatgas Turbinjali dan Kasat Intelkam selaku Kasatgas lidik. Dengan adanya paparan tersebut seluruh anggota yang terlibat dalam operasi tersebut betul – betul paham melaksanakan tugas sesuai SOP sehingga tidak terjadi kesalahan dalam bertindak dilapangan.