Sudah Menjadi Rutinitas, Sat Lantas Polres Flotim Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

Sudah Menjadi Rutinitas, Sat Lantas Polres Flotim Lakukan Pengaturan Lalu Lintas

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Giat pengaturan lalu lintas tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor maupun pejalan kaki yang melintas di sekitar jalan raya. Kamis 05/02/2020.

Sama seperti yang dilakukan anggota Sat Lantas melakukan pengaturan lalu-lintas yang dipimpin Kasat Lantas Iptu Ory Yosep bersama anggotanya yang tampak kita lihat mulai dari sepanjang jalan kota larantuka.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan Pada dasarnya menggunakan sarana dan prasarana jalan untuk keperluan berlalu lintas adalah hak asasi setiap orang. Semua orang mempunyai hak yang sama untuk menggunakan jalan untuk berlalu lintas. Tidak ada seorang pun mempunyai hak untuk diutamakan, kecuali didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Peraturan perundang-undangan yang ada memberikan peluang bagi orang tertentu atau kendaraan yang digunakan bagi keperluan tertentu mendapatkan prioritas menggunakan jalan untuk berlalu lintas.

“Pelaksanaan tugas pengaturan lalu-lintas sebagai bentuk antisipasi kemacetan lalu lintas dan kerawanan tindak kejahatan jalanan pada jam padat lalu lintas karena masyarakat pengguna jalan yang akan melaksanakan aktifitasnya pada pagi hari, Sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman di dalam aktifitasnya setiap saat”. tambahnya