Jumat Curhat Polres Flotim bersama Para Guru dan Siswa Siswi SMUN 1 Adonara Barat Flores Timur

Jumat Curhat Polres Flotim bersama Para Guru dan Siswa Siswi SMUN 1 Adonara Barat Flores Timur
Jumat Curhat Polres Flotim bersama Para Guru dan Siswa Siswi SMUN 1 Adonara Barat Flores Timur

tribratanewsfloresrimur.com - Polsek Kecamatan Adonara Barat Polres Flotim melaksanakan Jumat Curhat dengan Para Guru dan Anak Siswa Siswi SMUN 1 Kec. Adonara Barat, Kab. Flotim, Jumat, (12/01/2023).

Kegiatan ini selain mendengarkan aspirasi para guru dan siswa siswi juga bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara Polri dan para guru dan siswa siswi SMUN 1 Adonara Barat.

Giat Jumat Curhat dihadiri langsung oleh Wakapolres Res Flotim KOMPOL I KETUT SABA, Kasat Res Binmas Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN, Kasi Humas Res Flotim IPTU ANWAR SANUSI, dan Kapolsek Adonara Barat IPDA JANUARDANA RAMBI, serta Wakil Kepala Sekolah dan para guru sekolah tersebut.

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Wakapolres Flores Timur KOMPOL I KETUT SABA menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian tentunya ada nilai plus minus yang kami lakukan dan berdampak pada kehidupan warga masyarakat.
Terkait nilai plus minus tersebut maka saat ini kami dari Polres Flotim turun langsung ditengah masyarakat guna mengetahui dampak yang dirasakan oleh warga masyarakat terkait pelaksanaan pelayanan tugas kepolisian maupun pemerintahan pada umumnya.

Adapun penyampaian, masukan serta keluhan dari para guru dan siswa siswi adalah keinginan mereka atas kehadiran para Personil Polsek Adonara Barat bisa sering atau sambang dan memonitor ke sekolah pada saat jam belajar sehingga bisa meminimalisir kepada anak siswa siswi untuk tidak melakukan kegiatan yang negatif.

Salah satu keluhan dari masyarakat ialah pengendara sepeda motor yang ugal - ugalan dijalan raya dan balap liar yang dilakukan oleh anak - anak remaja.
Oleh karena itu para guru meminta kepada pihak kepolisian untuk memberikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas kepada para siswa siswi SMUN 1 Adonara Barat.

Salah satu pertanyaan dari masyarakat ialah tentang persyaratan untuk bisa mengikuti tes seleksi bintara polisi dan syarat untuk mengurus SIM.

Tanggapan dan penyampaian dari Wakapolres Flotim ialah ucapan terima kasih atas penerimaan sambutan oleh SMUN 1 Adonara Barat, serta menyampaikan Kepolisian Polres Flotim akan selalu memberikan pelayanan kepada Aduan Masyarakat, terkhusus Polsek Adonara Barat sehingga setiap permasalahan yang membutuhkan kehadiran Polisi bisa hadir ditengah - tengah masyarakat untuk menyelesaikan segala permasalahan atau keluhan dengan penyelesaian melalui pendekatan secara preventif dan secepatnya teratasi.

Polres Flotim juga akan mengirimkan Pamflet melalui Bhabinkamtibmas tentang persyaratan seleksi masuk bintara kepolisian.

kegiatan Jumat Curhat akan terus dengan mendengarkan keluhan - keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan Institusi Polri sekaligus untuk meningkatkan Pelayanan Polri kepada masyarakat dan apabila ada persoalan terkait gangguan Kamtibmas masyarakat bisa menghubungi Call Center Pelayanan Kepolisian Polres Flotim 110, Pesan Wakapolres Flotim.