Personel Polres Flotim dan Jajaran Amankan Jalannya Sholat Idul Adha 1440 H

Personel Polres Flotim dan Jajaran Amankan Jalannya Sholat Idul Adha 1440 H

Tribratanewsflorestimur.com - Personel Polres Flores Timur dan Polsek Jajaran  melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha 1440 H tahun 2019 di lokasi yang sudah ditentukan oleh Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) baik tingkat kabupaten maupun kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Flores Timur, Minggu (11/08/2019).

Untuk Kota Larantuka lokasi Sholat Idul Adha oleh PHBI Kab. Flotim bertempat di pelataran Pelabuhan Larantuka dan bertindak sebagai Khotib Bapak KH. M. Alifuddin Ayyuby, Pengasuh Ponpes dan Panti Asuhan Tahfidzul Qur’an Bukit Tengkorak – Ende.

Dalam perayaan hari raya Idul Adha atau hari raya korban, masyarakat  kota Larantuka yang beragama Muslim  berbondong – bondong menuju ke lokasi untuk  melaksanakan Sholat Idul Adha.

Kegiatan pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H dipimpin langsung oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, S.H dan personil yang terlibat Pam ditempatkan pada titik-titik yang sudah dibagi yaitu dalam areal pelabuhan laut Larantuka dan sepanjang jalur komplek pertokoan Larantuka.

Personel Polres Flotim yang dilibatkan dalam pengamanan Sholat Idhul Adha di Kota Larantuka sebanyak 70 anggota, kemudian dari Staf Dishub Kab. Flotim dan Satpol PP Kab. Flotim, sedangkan tujuan  dari pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat Id serta kelancaran lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K. melalui Wakapolres Flotim mengatakan bahwa“Pimpinan Polres Flotim mengucapkan banyak terima kasih kepada personil TNI – Polri, unsur terkait yang melaksanakan pengamanan Sholat Idul Adha 1440 H serta Panitia pelaksana sholat Id atas kerjasamanya sehingga dapat  berjalan dengan baik, aman, lancar dan ini merupakan salah satu wujud pelayanan kami kepada masyarakat”  pungkas Kompol Gede Putra Yase, S.H.