Dalam rangka Merekrut Calon Anggota Polri T.A. 2018, Personil Polres Flotim Sosialisasikan Program Pembinaan dan Latihan ( PPL ) Kepada Siswa Tingkat SLTA

Dalam rangka Merekrut Calon Anggota Polri T.A. 2018, Personil Polres Flotim Sosialisasikan Program Pembinaan dan Latihan ( PPL ) Kepada Siswa Tingkat SLTA

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, rabu ( 15/11/2017 ) Personil Polres Flotim  dari Bag Sumda dan Satuan Binmas yang dipimpin oleh Paur Rapkum Bag Sumda Aiptu I Made Budana melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Pembinaan dan Latihan ( PPL ) dalam rangka rekrutment Calon Anggota Polri T.A. 2018 bagi Putra-Putri daerah Kabupaten Flores Timur bertempat di  2 ( dua ) sekolah tingkat SLTA yang ada di wilayah  Kota Larantuka.

1 (2) Pukul 07.15 wita, personil Polres Flotim mendatangi sekolah SMA Negeri 1 Larantuka Kel. Waihali Kecamatan Larantuka Kab. Flotim yang diterima langsung oleh Wakil Kepala Sekolah dan yang mengikuti giat sosialisasi para siswa – siswi kelas XXII sebanyak 200 orang dan pada pukul 08.30 wita bertempat di SMK Negeri 1 Watowiti Kecamatan Ile Mandiri Kab. Flotim diterima oleh Kepala Sekolah dengan siswa-siswi yang mengikuti giat sosialisasi sebanyak  50 orang.

Adapun personil Polres Flotim  yang terlibat dalam giat tersebut Paurminpers Bag Sumda Bripka Yustina B. Keraf, Kanit Bintibmas Sat Binmas Bripka Berthy Hatalaybessy, Kaurmintu Sat Binmas Bripka Agus Jaenudin, Kanit Binpolmas Sat Binmas Brigpol Bibiana Oda Maran, Bhabinkamtibmas Kel. Pohon Bao Bripka Safanya U. Finit, Brigpol Muhamad Ijan dan Bripda Maria K. E. Maran.

Paur Rapkum Bag Sumda Aiptu I Made Budana  menjelaskan bahwa sosialisasi ini  untuk  mengajak siswa – siswi kelas XXII  yang  berminat menjadi anggota Polri khususnya putra – putri daerah Flores Timur agar mempersiapkan diri baik itu mental maupun fisik serta menyiapkan segala sesuatu persyaratan yang harus di penuhi untuk mengikuti giat PPL Calon anggota Polri.

Di akhir sosialisasi Paur Rapkum Bag Sumda juga menjelaskan bahwa, Sistem bimbingan dan pelatihan yang dilaksanakan dalam PPL nanti meliputi bimbingan kesehatan, bimbingan psikologi, bimbingan jasmani dan bimbingan akademik.