Jelang Lebaran, Polres Fotim Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2018

Jelang Lebaran, Polres Fotim Gelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Guna menciptakan situasi yang kondusif  menjelang, selama dan sesudah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kepolisian Resor Flores Timur menggelar Lat Pra Ops Ketupat Turangga Tahun 2018 yang diikuti oleh seluruh personil Polres Flotim yang terlibat Ops Ketupat bertempat di Aula Ikatara Polres Flores Timur, Senin (04/06/2018) pukul 10.45 wita.

Adapun tema dalam operasi Ketupat adalah “ Melalui Lat Pra Ops Ketupat Turangga 2018, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri  1439 H”. Dan lamanya pelaksanaan Latpraops mulai tanggal 4 s/d 6 Juni 2018 dengan kekuatan personil yang dilibatkan sebanyak 50 personil dan instruktur  ada 3 (tiga) orang.

WhatsApp Image 2018-06-04 at 14.17.36 Saat membuka kegiatan ini, Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si didampingi Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yasa, SH menegaskan, bagaimana mengamankan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan arus mudik, model transportasi darat/ laut dan udara dan pelibatan kerjasama dengan instansi lain, masalah pendistribusian handak terkait dengan petasan agar dicek kembali kategori penggunaan handak yang diijinkan, pengecekan arus penumpang kapal laut yang naik agar tidak over kapasitas, mengecek harga sembako serta peredarannya, agar melakukan giat 21atau razia arus mudik dan balik di daerah – daerah penyangga terminal dan pelabuhan dan dilaksanakan secara simpatik.

“Saya minta untuk dijalankan dengan baik sehingga masyarakat terayomi pelaksanaan lebaran tahun ini tidak ada kendala, yang kita antisipasi fokus kita yaitu terorisme dan tugas kita laksanakan dengan body sistem” ungkapnya.

WhatsApp Image 2018-06-04 at 14.17.38 Sementara pada hari pertama dalam Latihan Pra Operasi ini juga disampaikan paparan / materi dari Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma K., SIK selaku Instruktur  yang menerangkan bahwa dalam giat razia diperhatikan jangan sampai ada gejolak atau komplain dari masyarakat dan laksanakan dengan humanis dan simpatik. Melaksanakan pengaturan kelancaran lalu lintas baik di pasar Inpres Larantuka maupun di pasar Oka desa Lamawalang untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan aktifitas atau kegiatan sehari – hari menjelang perayaan Idul Fitri tahun 2018.

Kegiatan Latpraops Ketupat Turangga 2018 hari pertama sudah selesai pada pukul 11.50 wita, dan paparan / materi kedua akan dilanjutkan pada hari Selasa dan selama giat berlangsung dengan lancar dan aman terkendali.