Satgas Ops Bina Karuna Ranakah Polres Flotim Datangi Warga Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla

Satgas Ops Bina Karuna Ranakah Polres Flotim Datangi Warga Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Satgas Operasi Bina Karuna Ranakah 2021 lakukan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Riangkemie Kec. Ile Mandiri Kab. Flotim yang sedang melakukan aktivitas di perkebunan untuk tidak melakukan pembakaran saat pembukaan lahan dan hutan. Rabu 06/10/2021

 

Kegiatan tersebut bertujuan Untuk meminimalisir dan menanggulangi timbulnya kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Kab. Flotim serta memberikan himbauan pencegahan penyebaran covid 19, giat tersebut dipimpin Kasat Tahti IPTU Atam Iksanmudin bersama personel yang tergabung dalam sprin Ops Bina Karuna Ranakah 2021.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menjelaskan, kedatangan Tim Operasi Bina Karuna Polres Flotim yang dipimpin oleh Kasat Tahti IPTU Atam Iksanmudin bersama personelnya ini mensosialisasikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan saat membuka lahan perkebunan baru, serta dapat berpartisipasi dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan dengan cara memberikan informasi kepada pihak keamanan maupun Bhabinkamtibmas yang ada di desa Tiwatobi.

 

“Operasi yang bertujuan untuk melakukan pencegahan dan meminimalisir terjadinya kebakaran hutan ini mengedepankan kegiatan-kegiatan pencegahan seperti patroli ke daerah-daerah rawan kebakaran, memberikan penyuluhan dan himbauan-himbauan serta larangan tentang peringatan bahaya Karhutla,” ujar Kasi Humas.

Masih dalam masa Pandemi Covid-19 tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes dengan 5 M Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas diluar rumah, tutupnya.