Jelang Pilkada 2018, Polres Flotim Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Pesta Sambut Baru

Jelang Pilkada 2018, Polres Flotim Tingkatkan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Malam Pesta Sambut Baru

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Dalam rangka mengantisipasi kerawanan dan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polres Flotim khususnya Kota Larantuka pada perayaan pesta sambut baru. Polres Flotim telah menurunkan Tim Pana Elang Sat Sabhara, Tim Pagalaran Sat Lantas, anggota Bhabinkamtibmas Kota dan anggota piket fungsi dengan melaksanakan  giat patroli malam untuk mencegah kerawanan dan menciptakan situasi yang kondusif  bagi masyarakat yang melaksanakan pesta Sambut Baru dilingkungan Paroki San Juan Lebao - Larantuka, Jumat (06/04/2018) mulai pukul 21.00 wita.

WhatsApp Image 2018-04-07 at 12.56.09 Sebelum giat patroli dilaksanakan Apel persiapan yang dipimpin Kabag Ops AKP Muhammad Duru dihadiri Kanit Laka Lantas Ipda Laurensius Daton, KBO Sat Sabhara Aiptu Stefen A. Lindimara, anggota Tim Pana, anggota Tim Pagalaran dan  personel Polres Flotim yang terlibat dalam Sprin Patroli.

Kegiatan ini bertujuan untuk cipta kondisi dan menjaga situasi kamtibmas menjelang Pilgub NTT yang semakin dekat sehingga Polres Flotim terus meningkatkan giat preventif dengan melakukan patroli sambil memberikan himbauan dan mengajak masyarakat yang sementara pesta sambut baru agar bekerja sama dengan aparat keamanan untuk tidak melakukan tindakan merugikan diri sendiri maupun orang banyak  seperti minum – minuman keras hingga mabuk,  berbuat  melanggar hukum maupun melanggar ketertiban umum.

Dengan adanya kegiatan patroli malam pada perayaan pesta sambut baru dapat menekan kriminalitas menjelang pesta demokrasi  sehingga akan tercipta Pilkada NTT 2018 aman dan damai.