Kunjungan perdana Kapolres Flotim diwilkum Polsek Adotim untuk bersilaturahmi dengan Tomas, Toda dan Todat di daerah konflik.

Kunjungan perdana Kapolres Flotim diwilkum Polsek Adotim untuk bersilaturahmi dengan Tomas, Toda dan Todat di daerah konflik.

Tribratanewsflorestimur.com Kamis (11/05/2017)_ Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyanto, S.IK, M.Si bersama rombongan polres Flotim yang terdiri dari Kasat Binmas AKP Moch. Ritti Suksin, Kasat Intelkam IPTU Leonardus Leu, Kasikeu IPTU Karim Bunga Tokan , Kasubbag Humas IPDA Herono Budiono bersama anggota, Anggota Raimas Sat Sabhara berjumlah 4 pers. dan anggota Sat Reskrim berjumlah 2 pers. melaksanakan kunjungan perdana ke wilayah hukum Polsek Adotim dalam rangka  Patroli ke desa - desa dengan menggunakan kendaraan bermotor R2 milik dinas hanya khusus untuk memperkenalkan diri serta bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat di daerah konflik yaitu Desa Narasaosina , Desa Lewobunga , Dusun Lewokeda , Dusun Lewoduli dan Dusun Tobi kel. Lamatewelu Kec. Adonara Timur Kab. Flotim .

Adapun rangkaian kegiatan dari mulai berangkat hingga kembali ke Larantuka sbb :

1. Pada pukul 08.30 wita, Kapolres Flotim bersama rombongan dengan menggunakan kapal motor KM Sinar Mutiara III bertolak dari pelabuhan Pelni Larantuka menuju pelabuhan Waiwerang - Adonara Timur.

1 (1) 2. Pukul 10.30 wita tiba di Pelabuhan Waiwerang dan rombongan dijemput Kapolsek Adotim IPTU Bonefasius Boli Gega, Danramil 1624-02 Adonara Mayor Inf. Arwan Minarta bersama anggota Polsek Adotim.

3. Jam 11.00 wita Tiba di Mako Polsek Adotim untuk istirahat sebentar sambil melihat - lihat kondisi mako polsek Adotim.

1 (6) 4. Pukul 11.40 wita bertempat di balai adat Desa Narasaosina kec. Adotim kab. Flotim dan rombongan diterima oleh Kepala Desa Narasaosina an. Yeremias Tupen dan tomas an. Hoge. Selanjutnya Kapolres Flotim juga memberikan tali kasih berupa seperangkat alat olah raga bola volly dan net.

5. Pukul 12.15 wita melaksanakan sholat Dhuhur di Mushola dsn. Bele desa Waiburak kec. Adotim Kab. Flotim

1 (7) 6. Pukul 12.50 wita bertempat di rumah ketua adat desa Lewobunga kec. Adotim kab. Flotim an. Alex Benga Ama, Kepala Desa Lewobunga an. Aloysius Ola Telar dan Tomas desa Lewobunga. Selanjutnya Kapolres Flotim memberikan tali kasih berupa alat olah raga Bola Voly dan Net.

1 (8) 7. Pukul 13.25 wita, bertempat di kebun milik an. Ama Ola Kel. Lamatewelu kec. Adotim rombongan melaksanakan makan siang bersama warga kel. Lamatewelu.

1 (3) 8. Pukul 14.20 wita di Pemukiman Lewokeda rombongan bertemu dengan tokoh masyarakat an. Fransiskus Doni Mengu dan Yohanes Saku dan warga sktr 10 orang. Sekaligus pemberian Sembako 4 karung beras , 5 dos supermi dan bola Voly dan Net.

1 (1) 9. Pukul 15.00 wita, Kapolres 1 (4) Flotim bersama rombongan menghadiri undangan di Lapangan bola desa Terong guna mengikuti kegiatan pertandingan bola kaki Final dan Penutupan Turnamen bola kaki Arsenal Cup I dan dalam kesempatan tersebut Kapolres Flotim juga memberikan hadiah kepada juara 1 sampai 4 berupa satu buah bola kali dan uang pembinaan.

1 (9) 10. Pukul 17.30 wita, Kapolres Flotim bersama rombongan melanjutkan kembali kunjungan ke Dusun Tobi kel. Lamatewelu dan bermalam di rumah Bapak Ama Daeng (Tokoh adat).

1 (5) Dan pada hari Jumat (12/05/2017) pukul 09.00 wita, sebelum meninggalkan wilayah hukum Polsek Adonara timur menyempatkan diri untuk menyinggahi Koramil Adonara Timur dan selanjutnya Kapolres Flotim bersama rombongan meninggalkan wilayah hukum Polsek Adotim untuk kembali ke Larantuka dengan menggunakan kapal motor KM Arkona dari pelabuhan Waiwerang - Adotim menuju pelabuhan Pelni Larantuka.