Kibar Bendera Raksasa, Polres Flotim Naik Ke Gunung Ile Mandiri

Kibar Bendera Raksasa, Polres Flotim Naik Ke Gunung Ile Mandiri

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 yang Bertempat di Bukit Lewonama Kel Postoh Kec Larantuka Kab Flotim ( 16/8/22 ), Polres Flores Timur kibarkan bendera ukuran besar  ( Raksasa ) .

 

Kibar bendera di tempat ketinggian atau bukit Lewonama  ini dipimpin langsung oleh Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Flotim KOMPOL Januarius Seran, S.H.

 

Tujuan Kibar bendera ini adalah untuk memupuk semangat Nasionalisme anggota khususnya dan memberikan paling tidak contoh kepada masyarakat dengan salah satu kegiatan kibar bendera ini .

" Kegiatan ini sebagai wujud rasa kecintaan kita dan bangga terhadap tanah air  Indonesia serta dapat meningkatkan nasionalisme kita dan profesionalisme kita dalam pelaksanaan tugas , ucap Kapolres .

 

Kegiatan kibar bendera Raksasa ini sudah dilaksanakan juga pada tahun lalu tahun  2021. " Pada giat kibar bendera hari ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77  kita laksanakan dengan Napak tilas  mulai dengan berjalan kaki dari Polres menuju tempat kibar bendera bukit Postoh sekitar 5 Km, ini merupakan perjuangan dan sebagai bagian untuk meningkatkan semangat nasionalisme anggota. bahwa untuk mendapatkan bendera merah putih tidak gampang harus dengan penuh  perjuangan. " ungkap Kapolres Flotim

Kapolres Flotim menyatakan " Bahwa dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menambah rasa kebanggaan dan patriotisme terhadap bangsa dan Negara sehingga nantinya  anggota dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakatnya " harapnya ".

 

Turut hadir dalam giat kibar bendera ini Para Kabag, Kasat, Kasi dan anggota Polres Flotim, Wakil ketua Bhayangkari Cabang Flotim dan anggota Bhayangkari serta masyarakat sekitar bukit Postoh ( bukit Lewonama ).

(HMS/SAN)