Siaga Penanggulangan Bencana Alam, Kapolres Flotim Cek Kelengkapan Sarana Prasarana Polres

Siaga Penanggulangan Bencana Alam, Kapolres Flotim Cek Kelengkapan Sarana Prasarana Polres

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Untuk meningkatkan kesiapan peralatan rantis yang mengemban fungsi SAR, maka Satuan Sabhara Polres Flotim melaksanakan penggelaran  alat – alat SAR yang bertempat di Lapangan Apel Polres Flotim. Selasa 04/02/2020

Pengecekan sarana prasarana penanggulangan bencana alam tersebut dipimpin langsung Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K di dampingi Wakapolres Kompol Jamaludin dihadiri Kasat Sabhara AKP Bonefasius Boli Gega, Kabag Ops AKP Abdurahman Aba Mean, Kasi Propam Iptu Kopong Boro Nikolaus, KBO Sabhara Ipda Kristo H. Ritan, Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen, para perwira dan anggota Sat Sabhara Polres Flotim.

Kegiatan tersebut untuk mengetahui bagaimana kondisi peralatan SAR dan kesiapan Polres Flotim dalam menangani bencana alam. Disamping itu Kegiatan ini juga untuk memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat dalam penanganan bencana, sehingga saatnya nanti tidak ditemukan hambatan – hambatan yang dapat mengganggu kelancaran tugas kemanusiaan yaitu penanganan bencana.

Terkait giat tersebut Kapolres Flotim melalui Kasat Sabhara mengatakan “pengecekan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan musim penghujan, selama musim penghujan wilayah Kabupaten Flotim rawan dengan bencana seperti tanah longsor, banjir dan angin puting beliung. Hasil pengecekaan peralatan yang ada saat ini masih baik dan dapat digunakan sewaktu – waktu.