Duduk Bersama, Bhabinkamtibmas Solor Timur Bripka Yulianus Irwan Domal Sampaikan Pesan Kamtibmas

Duduk Bersama, Bhabinkamtibmas Solor Timur Bripka Yulianus Irwan Domal Sampaikan Pesan Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bhabinkamtibmas Polsek Solor Timur Bripka Yulianus Irwan Domal laksanakan sambang atau program Door to Door System atau lebih dikenal dengan DDS. Selasa 03/03/2020

Melalui kegiatan rutin berupa kegiataan sambang DDS atau Door To Door System sendiri merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain dan hal ini dilakukan secara rutin setiap hari.

Kegiatan DDS merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat lewat DDS, sekaligus Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kedalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri. DDS juga bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicari jalan keluarnya.

Kapolres Flotim AKBP Deny Abrahams S.H., S.I.K melalui Kasubag Humas Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan sikon kamtibmas yang kondusif.