Ops Pekat Turangga 2017, Polres Flotim Gencarkan Razia Penjual Miras

Ops Pekat Turangga 2017, Polres Flotim Gencarkan Razia Penjual Miras

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Kamis ( 07/12/2017 ) Dalam rangka menjaga kenyamanan masyarakat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resor Flores Timur menggelar Operasi Pekat Turangga 2017 di wilayah kabupaten Flores Timur. Berbagai kegiatan kepolisian telah dilaksanakan selama Ops Pekat Turangga 2017 yang dimulai sejak tanggal 04 Desember 2017 kemarin.

1 (2) Dalam Ops Pekat Turangga 2017 ini kegiatan Polres Flores Timur menyasar semua tindak kejahatan penyakit masyarakat seperti premanisme, prostitusi, judi, peredaran miras hingga narkoba serta penyakit masyarakat lain yang meresahkan masyarakat.

Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Satgas Ops Pekat Turangga 2017 adalah dengan melakukan razia terhadap penjual minuman keras ( Miras ) yang ada di pasar Inpres Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur dibawah pimpinan Kabagops Polres Flotim AKP Muhamad Duru bersama Tim yang berjumlah 25 personil sesuai Sprin Kapolres Flotim.

“Kegiatan razia miras jenis arak tradisional ini guna menekan timbulnya tindak pidana kejahatan yang kebanyakan disebabkan karena pelaku sebelumnya mengkonsumsi Miras sehingga perlu dilakukan tindakan represif agar situasi kamtibmas menjelang hari raya natal dan tahun baru berjalan lancar dan aman terkendali ” jelas AKP Muhamad Duru selaku Karendal Ops Pekat.

1 (1) Adapun hasil operasi yang diperoleh hari ini adalah menyita Miras jenis Arak dengan perincian sebagai berikut :

-    8 ( delapan ) jerigen dengan ukuran isi 5 liter

-    5 ( lima ) botol aqua besar dengan ukuran isi 1500 mili liter

-    2 ( dua ) botol aqua kecil dengan ukuran isi 600 mili liter

Selanjutnya dari hasil operasi tersebut diserahkan kepada Sat Narkoba Polres Flotim untuk ditindak lanjuti.